Grosir Baju Batik Tanah Abang

Diposting oleh Rey Abraham on Sabtu, 29 September 2012




Saat ini Grosir baju batik tanah abang merupakan salah satu pusat penjualan batik di daerah Jakarta. Dilihat dari sejarahnya pada  tanggal 30 Agustus 1735 Pasar Sabtu dibangun dengan nama Pasar Tanah Abang, pasar itu dibuat untuk  menyaingi Pasar Senen (Welter Vreden) yang sudah lebih dulu maju. Pada saat ini Pasar Tanah Abang merupakan Pusat Grosir tersebesar di Indonesia, dan juga menjadi pusat Grosir baju batik tanah abang. Saat ini banyak pedagang Saudagar Mancanegara ke tempat ini, terutama dari AFRIKA, mereka disebut Saudagar Item.

Tanah Abang sendiri, menurut ‘sohibul hikayat’ berasal dari kata NABANG. Nabang ini sejenis Pohon Palm, karena dulu di daerah ini banyak pohon palm. Para ‘Kumpeni’ (Orang Belande) menyebutnya ‘DE NABANG’. Tanah Abang dari kata ‘Tanahnya si abang’ (kakak), ada juga yang menyebut Tanah Abang adalah Tanah Merah. Lidah Betawi menyebutnya Tenabang, jadilah sekarang Tanah Abang. Namun semuanya punya perkiraan dan pendapat atau cerita masing. Kita tinggal mencari mana yang mendekati kebenaranya.

Grosir Baju Batik Tanah Abang Ramai Pengunjung

Tanah abang sangat banyak dikunjungi, apalagi saat memasuki bulan ramadhan dan idul fitri, tanah abang menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi. Itu disebabkan tanah abang sebagai tempat retail fashion dan tekstil dan grosir baju batik tanah abang. Selain harga yang ada murah tanah abang juga merupakan salah satu pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Tentu saja harga-harga yang murah bagi mereka yang membeli secara grosiran.

Retail fashion dan tekstil serta grosir baju batik tanah abang ini telah bertransformasi menjadi lebih modern seperti pembangunan tiga gedung yang biasa disebut Tanah Abang Lama, Tanah Abang Metro, dan  Tanah Abang AURI.

Pasar Tanah Abang Lama mempunyai beberapa blok, antara lain Blok A, B, dan F. Masing-masing blok terdiri dari kios-kios yang menyediakan grosir baju batik tanah abang. Sementara itu Tanah Abang AURI terdiri atas beberapa blok, di antaranya A, B, C, D, E, F, AA, BB, dan CC. Blok-blok yang berada di Tanah Abang AURI adalah kumpulan ruko yang menjual tekstil, kecuali blok E berupa kios-kios yang menjual pakaian dalam grosir maupun eceran.

Blok A Khusus Grosir Baju Batik Tanah Abang


Khusus untuk  Blok A Tanah Abang itu didominasi oleh penjual bahan kain, batik, kebaya pernikahan, baju muslim, baju jas pria, sepatu, serta grosiran tas yang tersebar di 12 lantai.

Dan Untuk grosir baju batik tanah abang sendiri pada umumnya menjual beberpa produk seperti baju batik, kain batik untuk laki laki dan perempuan, atasan, dress, jacket, piyama atau baju tidur batik, baju batik bola dll.  Untuk masalah kualitas yang dijual di grosir baju batik tanah abang pun sangat bervariatif seperti kualitas produk dari sisa export, produk import dan produk lokal.

Jika anda telah lelah berbelanja, pasar tanah abang menyedikan Lantai 8 sebagai food Court alias pusat makanan yang luas dan nyaman, tempat restoran-restoran juga fast food ternama dengan berbagai pilihan, pilihan lainnya pun bisa anda pilih seperti disekitar tanah abang yang juga menjual berbagi jenis masakan.

Tunggu apalagi, ayoo buruan sekarang ke Grosir Baju Batik Tanah Abang
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Grosir Baju Batik Tanah Abang ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://batik87.blogspot.com/2012/09/grosir-baju-batik-tanah-abang.html

Bookmark and Share

1 komentar... Baca dulu, baru komentar

Nedzork mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar